Bundacerdas

Foto saya
Bundacerdas yang berhasil peroleh tambahan penghasilan demi buah hati

bisnis sambil ngantor dengan modal awal Rp 49.900,-

Minggu, 02 Juni 2013

Cara saya meminta RESTU orangtua

Semangat pagiiiiii!!!
Kali ini saya hendak menuliskan pengalaman saya saat pertama kali meminta doa restu dari orangtua & suami untuk memulai bisnis MLM oriflame.

Apa yang melatarbelakangi tulisan ini?
Masih banyak kalangan anak muda yang sudah memiliki KTP.
Yang katanya kalo sudah punya KTP itu sudah dewasa, namun masih belum KUAT mewujudkan IMPIAN.
Kok BISA gitu?
Menurut saya, keKUATan mewujudkan IMPIAN akan mengalahkan kekhawatiran, larangan, keragu-raguan dari orang sekeliling yang sebenarnya mereka semua itu sayang pada diri kita dan takut jika kita gagal, kita sendiri akan kecewa. Mereka takut melihat kita KECEWA.


Bagaimana cara menghadapinya?
Yakin pada diri sendiri dengan...
Diawali dengan keKUATan IMPIAN.
Diawali dengan mempelajari semua sisi positif dan negatif bisnis.
Ini BISNIS.
Pasti HARUS siap UNTUNG dan siap juga untuk RUGI.
Jika UNTUNG, bersyukurlah kepada Tuhanmu dan jaga hubungan baik antara konsumen serta tim kerjamu.
Jika RUGI, bersyukurlah kepada Tuhanmu dan jangan bersedih terlalu lama, segera bangkit kembali untuk memperbaiki strategi bisnismu.

Pengalaman saya mengawali oriflame dengan doa restu.
Saya bergabung di bisnis ini karena berfikir modal awal pendaftarannya masih dalam kemampuan saya Rp 39.900,- (sekarang Rp 49.900,-)
Saya bergabung di bisnis ini karena berfikir saya sudah bosan buka facebook update status yang itu-itu saja.
Saya bergabung di bisnis ini karena berfikir saya harus mencoba kegiatan baru diluar rutinitas saya selama ini.

Terus setelah saya mendaftar, selanjutnya apa?

Saya ceritakan pada suami.
Suami saya hanya berkata: "ya gpp. kan tia punya gaji sendiri untuk diputar sebagai modal. terserah saja."
Okeh!!! Artinya suami setuju walopun sepertinya dia gak mau terlibat langsung...hihihihi.

Kemudian saya ceritakan pada ibunda.
Kalian tahu, ibunda saya pasca stroke yang keseharian berkursi roda, berjalan pun kepayahan, bicara pun sudah tidak lancar.
Saya menceritakan bahwa saya sudah bergabung di bisnis Oriflame.
Saya ceritakan bahwa saya MAU gabung karena saya INGIN punya kegiatan baru diluar rutinitas saat itu.
Saya ceritakan bahwa bisnis ini menjanjikan HASIL yang besar namun dengan modal yang murah (< Rp 700.000,- untuk back up orderan target poin tiap bulan).
Saya MAU punya tambahan uang agar tidak pusing lagi menghitung sisa gaji untuk sekadar isi bensin dan bayar tol.
Saya minta doa restu dari ibunda.
Sambil berlinang airmata karena terharu anak sulungnya MAU kerja , ibunda merestui.

Selanjutnya saya ceritakan pada ayahanda.
Ayahanda sempat ragu...
Ayahanda sempat melarang...
Saya tanyakan apa sebabnya? beliau khawatir saya gagal kemudian saya kecewa. Beliau khawatir bisnis MLM oriflame ini sama seperti MLM "nakal" lainnya yang hanya menjanjikan duit banyak tanpa kerja tanpa ada barang yang diperdagangkan.
Saya yakinkan ayahanda bahwa Oriflame ini NYATA:
a. Barang yang diperdagangkan ada wujudnya.
b. Keuntungan yang diberikan ada dua. yaitu keuntungan langsung dari penjualan barang sebagai konsultan/member & ada keuntungan seperti layaknya gaji atau jenjang karir pegawai kantoran.
c. Jam kerjanya tidak mengganggu ritinitas saya sebagai pegawai dan merawat/mengasuh anak.

IMPIAN saya hanya satu: MANDIRI secara finansial.
Dengan saya memiliki UANG, Insya Allah saya BISA meneruskan cita-cita orangtua yaitu membangun masjid & naik haji...aamiin.
Dengan saya memiliki UANG, Insya Allah saya BISA berbagi LEBIH banyak lagi pada sesama manusia yang membutuhkan.
Dengan saya memiliki UANG, Insya Allah hidup saya TIDAK menyusahkan orang lain, TIDAK menjadi beban pikiran orang lain karena tiap hari adalah tanggal gajian untuk saya.

Jadi intinya...
kedewasaan usia memiliki KTP adalah bagaimana kita memperKUAT IMPIAN & meyakinkan orangtua/keluarga bahwa kita SIAP untuk menerima risiko baik/buruknya.
Kuncinya FOKUS & KONSISTEN, nikmati PROSES menuju SUKSES, jangan lupa berDOA.
Insya Allah ada HASILnya!!!

Go SM untuk hadiah Ulangtahun ibunda di 2013 ini...di aamiini ya teman-teman...aamiin.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar