Bundacerdas

Foto saya
Bundacerdas yang berhasil peroleh tambahan penghasilan demi buah hati

bisnis sambil ngantor dengan modal awal Rp 49.900,-

Sabtu, 28 Desember 2019

Ternyata... memang BEDA karena faktor Usia

Assalamualaikum,

Haruskah saya menulis kembali?

Perjalanan tiga semester ini menjadi mahasiswi S3 ternyata tidak mudah.
Semua orang baik.
Kondisi saya yang berbeda dari kebanyakan rekan.
Saya yang tidak meninggalkan peran sebagai Bunda dan tidak meninggalkan pekerjaan utama, ternyata memang menjadi pro dan kontra dalam lingkungan sehari-hari.
Bahkan jujur saja, terjadi pergolakan batin.

Melanjutkan kuliah ketika sudah berumah tangga, sudah memiliki anak, dan sudah menjalani pekerjaan sebagai Profesi, ternyata jauuuuh berbeda dibandingkan saat kuliah jenjang Strata 1 dan Strata 2.

Dua strata sebelumnya, kondisi orang tua sehat. Jadi gak kepikiran untuk mengambil peran merawat dan mengunjungi rutin.

Dua strata sebelumnya, kondisi keuangan tinggal minta atau pakai yang sudah ada. Karena memang belum paham bekerja menghasilkan uang. Tidak ada tagihan yang harus dibayar tiap bulannya.

Dua strata sebelumnya, belum menikah dan belum memiliki anak. Tidak ada kewajiban naluri untuk memikirkan dan mendampingi Ananda sebagai Bunda.

Intinya selama Strata 1 dan Strata 2, bisa egois memikirkan diri sendiri!!!

Pengen seperti mereka yang bisa lulus 3 tahun.
Pengen seperti mereka yang bisa fokus belajar.
Pengen seperti mereka yang sanggup meninggalkan anak.
Pengen seperti mereka yang sanggup berjauhan dengan orangtua yang sudah menua juga.

Tapi itu hanya kepengen/keinginan saya saja.
Allah SWT lebih tahu yang saya butuhkan.
Kalau saya tinggalkan anak, apa iya saya bisa tidur nyenyak tiap malam?
Kalau saya lama berjauhan dengan orangtua, apa iya saya bisa makan dengan tenang?

Semuanya hanya masalah WAKTU.
Waktu yang tidak bisa diulang kembali.
Waktu yang tidak bisa dibeli dengan uang.
Usaha coba terus dijalani dan DOA terus dipanjatkan pada Allah SWT.
Pasrah bukan berarti menyerah.
Ikhlaskan untuk hati dan pikiran yang baik.

Doakan semoga kondisi diri yang banyak kekurangan ini.
Tidak mentargetkan untuk jadi yang tercepat.
Karena saya sadar kekurangan saya lebih banyak.
Namun tetap berusaha untuk bisa masuk dalam golongan yang mampu menyelesaikan tugas negara dengan baik.
Tetap bisa memberikan kebahagiaan pada mereka semua yang sudah mempercayakan tugas ini pada saya.

Sehat untuk semuanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar