Bundacerdas

Foto saya
Bundacerdas yang berhasil peroleh tambahan penghasilan demi buah hati

bisnis sambil ngantor dengan modal awal Rp 49.900,-

Rabu, 15 Agustus 2012

Pembantu (PRT) vs Mudik Lebaran

Lebaran sebentar lagiiiiiii
Pastinya tiap muslimin/muslimah ingin merayakannya dengan keluarga besar
Tradisi di Indonesia biasa disebut dengan MUDIK
Kalo yang mudik si PRT alias pembantu alias asisten di rumah, bisa jadi lain ceritanya.
Khususnya bagi wanita yg sudah kodrat menjadi bunda/istri dan mengurus rumah tangga namun berkarir di luar rumah (seperti aku)


Saya punya beberapa cerita teman yang saat lebaran ini PRTnya mudik.
Teman pertama meminta ijin untuk membolos karena sudah membayangkan betapa sibuknya dia mengurus anak dsbny.
Teman kedua yg subhanallah punya rumah 600 meter persegi dengan tiga anak, tanpa PRT, semua kegiatan "keibuan" dianggapnya sebagai hal yg menyenangkan. "anggap olahraga aja, tia!"
Teman ketiga memilih berkunjung selama hari pertama lebaran, supaya gak repot nyuci piring daaaan dia menggunakan fasilitas seperti piring kertas, minuman edisi gelas yg kesemuanya 1 kali pakai langsung buang karna males nyuci piring...haha
Teman keempat mengambil PRT khusus edisi lebaran.

Kalo aku....
urusan nyuci setrika memang sudah ada bibik yg handle.
di saat dia libur lebaran begini, nyuci tinggal masuk mesin dan biarkan mesin bekerja sendiri kemudian di jemur. nah, untuk nyetrikanya klo memang sempat, aku setrika.
tapi kalo gak sempat, nunggu si bibik datang setelah cuti lebaran...hihi.
jalan keluarnya,...stock baju mesti banyak atau hemat pemakaian.
Urusan masak?
walopun ada bibik di rumahku, tetap saja aku yg masak dan mengurus anak.
jadi kalo lebaran gini semua pada mudik, gak jadi masalah.
alhamdulillah tanpa dibantu 50% dari suami, anak sudah bisa mengerti jika bundanya sedang memasak di dapur.
Insya Allah semua aku jalani dengan sebaik-baiknya.
mengurus rumah tangga kecilku sebagai istri dan bunda serta mengurus keperluan lebaran orangtuaku sebagai anak mereka.

Buat aku,
menjadi seorang perempuan tidak hanya harus berpendidikan
menjadi seorang perempuan tidak karena berpendidikan tinggi kemudian berkarir menjadikan kodrat sebagai ibu dalam mengurus rumah tangga sebagai pekerjaan berat
menjadi seorang perempuan yg telah dianugerahi anak, jangan menganggap mengurus anak sebagai suatu hal yg merepotkan.

Dibawa senang saja ya!!!
Hati lapang
Pikiran jernih
Duit ada tersedia
Lebaran pun akan menjadi menyenangkan
Bersyukur semua keluarga dalam kondisi sehat dan bisa bersilaturahmi
Selamat mengisi hari-hari menjelang Lebaran ...

Mohon maaf Lahir-Batin










Tidak ada komentar:

Posting Komentar