Bundacerdas

Foto saya
Bundacerdas yang berhasil peroleh tambahan penghasilan demi buah hati

bisnis sambil ngantor dengan modal awal Rp 49.900,-

Senin, 12 Maret 2012

mengeluh yang gak penting

Coretan malam ini aku tulis hanya sekadar untuk melihat dan menyimak fenomena yang masih saja sama dan terjadi di sekelilingku.

beberapa hari yang lalu, aku dihubungi istri dari mantan anggota suami di medan.
dia mengeluh suaminya selingkuh dan memiliki hutang karena mesti mengganti rugi wanita selingkuhannya.
Entah apa masalah persisnya, aku sudah tidak mau tau.
Bukan bermaksud tidak peduli, tapi dulu saat aku berkunjung ke Medan hendak menyelesaikan masalah oknum ibu ini, eeeeh dia malah tidak menampakkan wajahnya di depanku.
ya sudah aku berpikir positif berarti rumah tangganya baik-baik saja.
Tapi ternyata beberapa hari yg lalu di SMS dan kondisinya masih tidak berubah.
Wow...itu kejadian sudah 2 tahun yang lalu.
Heran!!! kok punya masalah gak diselesaikan segera gitu loh.
Tadi siang juga...ada istri dari mantan anggota yang nelpon.
Karena aku sedang rapat di kantor pertama, jadi belum sempat berbincang maksud dari telpon ibu ini.

Yang mau aku soroti...,
fenomena istri anggota dari kantor suamiku
dari jaman aku masih anak perwira sampe sekarang jadi istri perwira, ternyata sama saja ya!
bener kata orang "hidup itu bagaikan roda yang berputar"
tapi .... kok ya aneh.
dulu jaman kecil, mana ada teknologi canggih seperti hp dan internetan begini.
kok ya masih saja ada ibu-ibu yang bersekolah tinggi (minimal tamat SMA), memilih tidak bekerja.
alasannya karena disuruh suami karena mesti jaga anak.
iiiih.... please deh, buka mata dan telinga!!!
kerja itu gak mesti keluar rumah!
kerja itu gak mesti ninggalin anak!
kerja itu gak mesti lupa ngurusin rumah dan suami!
hadoooooh...kok ya mindset nya cuma segitu aja, padahal tamat SMA loh!!
heran...heran!!!
makanya gak disesal kalo suami terbukti punya selingkuhan si ibu istri sah yang kebingungan.
gimana gak bingung, ...
kerja gak ada...cuma mengharap dari gaji suami.
badan gak terurus alias nduuuuuut karena cuma gerak ngepel , nyapu , masak di rumah yg itu-itu saja alias gak olahraga. kalo rutinitas rumah semua yang bernama "ibu" pasti menjalani.
lihat selingkuhan suami dengan wajah terawat dan badan seperti model iklan, cemburuuu...marah-marah ke suami! lapor ke atasan, lapor ke ibu komandan.
aneeeeeh!!!

kalo memang suami sudah sifatnya selingkuh dan gak bisa berubah, ya mendingan ditinggalin aja kaleeeee!!!
makanya kerja!!!
kerja!!!
supaya mindset itu terbuka.
supaya pola pikir itu berubah.
aku aja yang ex-ibu komandan (berhubung suami tidak menjabat lagi)
yang jelas-jelas PNS punya pensiun
masih mau tuh ikutan bisnis direct selling dan network marketing.
kasiaaaan RA Kartini yang katanya emansipasi wanita.

toh ternyata di lingkungan sendiri masih ada wanita yang "terbelenggu" dengan kejenuhan rutinitas.
Please ya...grow up!!!
kalo dikasih masukan sama orang yang anda hubungi sendiri, tolonglah di dengar, disimak, dan di olah dalam otak supaya menyerap.

Gudlak aja deh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar