Bundacerdas

Foto saya
Bundacerdas yang berhasil peroleh tambahan penghasilan demi buah hati

bisnis sambil ngantor dengan modal awal Rp 49.900,-

Sabtu, 31 Maret 2012

Peluang

Sebelum dibaca...tulisan ini untuk orang-orang yang memiliki fikiran luas dalam menganalisa dari berbagai macam sudut pandang. tidak berpeduli berpendidikan rendah ataupun tinggi!!!
Semenjak aku mengikuti kegiatan di kantor keduaku direct selling dan network marketing Oriflame, banyak sekali pikiran-ucapan yang bahkan sampai mendekati fitnah sampai di kupingku dari kantor pertama.
Seorang sahabat berucap: "tia bisa seperti sekarang ini, punya dua kantor, karena dukungan sebagai PNSnya. dia dihadapkan pada suatu masalah keuangan yg mungkin dirasanya kurang cukup karena dua dapur, maka dia berusaha untuk terjun di kantor kedua. Ibaratnya, orang kalo udah kepepet pasti akan berfikir cerdas mencari peluang untuk memperbaiki hidup.Naaaah...pilihan yg dirasakan ya mungkin yg terbaik saat ini kantor kedua tersebut."
Betulll juga ya ucapan sahabatku.
memang iya...hampir dua tahun ini aku dikecewakan oleh oknum di kantor pertama.
Maaaf,...bukan berarti saya benci dengan kantor pertama. Hanya oknum saja yg mengecewakan.

Maaaf..., bukan pertanyaan "kenapa dulu pilihjadi PNS? hitung dong jam kerja dengan gaji!"
Untuk pertanyaan tersebut...astagfirullah.
Mohon liat realita sendiri. Banyak dosen PNS bersertifikasi, berjabatan, tapi masih berproyek sebagai konsultan,..apakah itu yg dinamakan cukup menerima gaji dari PNS saja?
Sertifikasi dosen itu bukan nominal yg sedikit. andai aku sudah bersertifikasi, mungkin aku tidak merasa kepepet keuangan.
Kalo dia mroyek sebagai konsultan engineering, sama halnya aku meroyek sebagai konsultan oriflame.
Bahkan aku tidak perlu membatalkan perkuliahan atau mengganti kuliah yg tidak terlaksana karena keluar kota mengurus proyek. Kantor keduaku ...proyekku ini kulakukan setelah selesai kantor pertama.
Ini yang membuat hatiku terluka.
Aku difitnah lebih konsisten di kantor kedua.
Kenyataannya aku alhamdulillah masih bisa berkarya di kantor pertama melakukan tridharma perguruan tinggi walopun beberapa oknum mencoba dan terus mencoba menahan perkembangan karirku.

Maaf..., bukan saya tidak pandai bersyukur.
Justru sy bersyukur makanya ingin mencari tambahan rezeki materi lagi untuk bisa menabungkan amal berbagi rezeki ke orang-orang yg membutuhkan ataupun untuk memberi semangat dan peluang kerja untuk orang lain.

Maaf..., rezeki itu bukan hanya uang.
Betuuuul...rezeki memang bukan hanya uang. Tidak usahlah saya bahas disini urusan saya berterima kasih dengan Tuhan saya. Cukup saya dan Maha Pencipta yg tau apa rasa terima kasih saya atas semua rezeki yg telah diberikan-Nya.
Tapi saat ini saya hanya teringat salah satu ayat di Al-Quran: bahwa "Allah SWT tidak akan mengubah hidup suatu kaum jika kaum tersebut tidak mengubah hidupnya sendiri"
Arttinya apa?
Saya sendiri yang harus mencari peluang baik untuk mengubah hidup saya.
Bukan kamu, anda, kalian, beliau, dan lainnya.
Kawan untuk tertawa...hura-hura...dalam hitungan detik mudah dicari.
Kawan sejati yg siap membantu disaat duka, hanya ada dalam hitungan jari!!!

Ini hidup aku kawan...
Ini hidup aku lawan...
Silahkan kalian berkomentar sesuka hati, asalkan jangan fitnah aku..
Kalian beragama...
Kalian berumur yg angkanya lebih besar dari aku...
Kalian berpendidikan tinggi...
Kalian hanya bisa menuntut...
Kalian tidak peka terhadap apa yg sebenarnya masalah yg ada dihadapan kalian...
Kalian justru lebih memilih mempergunjingkan saya...
Disaat aku butuh kalian as a mentor, kalian membalikkan badan...seolah aku tak ada...


Kedewasaan ternyata tidak diukur dari angak umur hidup.
Tapi dari bagaimana kita menyikapi situasi dengan pola pikir yg luas.
Menyikapi situasi dengan arif dan bijaksana, tanpa menilai rendah orang lain.
Mau membantu menyejukkan hati orang yg sedang sedih dan kecewa.

Itu ciri dari hati orang sukses!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar